Inilah Cara Jitu Mengatasi Sakit Gigi Secara Tuntas


   Cara Mengatasi Sakit Gigi - Menurut saya pribadi, ada dua penyakit yang begitu sulit untuk dijelaskan rasa sakitnya didunia ini yakni sakit hati dan sakit gigi. Jika Alm. Meggy Zed lebih memilih sakit gigi ketimbang sakit hati, saya malah lebih memilih sakit hati dibandingkan dengan sakit gigi. Alasan saya jelas bahwa bagaimana pun sakitnya hati saya, air mata masih bisa ditahan. Berbeda halnya ketika saya merasakan sakit gigi, air mata seakan telah pecah bendungannya. Terkesan berlebihan memang namun inilah yang saya rasakan. Bagaimana dengan anda?

   Pengaruh sakit gigi memang tidak perlu dipertanyakan lagi bagi kehidupan kita. Ketika sakit gigi mulai menyerang maka itu artinya anda harus mempersiapkan mental sebaik mungkin. Kenapa? karena saat inilah emosional anda sedang benar-benar diuji. Jangankan melakukan aktivitas berat, untuk makan dan minum saja terasa sulit. Belum lagi ketika akan tidur, segala macam bunyi-bunyian merupakan suatu gangguan ditelinga penderita sakit gigi. Maka dari itu tidak jarang jika seseorang akan berteriak untuk mengungkapkan kekesalannya. Mungkin kalimat ungkapan "makan tak enak, tidur pun tak nyenyak" merupakan satu kalimat yang paling cocok untuk menggambarkan situasi tersebut.

   Tidak berhenti sampai disitu, keadaan semakin mencekam sewaktu sakit gigi menyerang hingga larut malam. Bola mata tetap terjaga seolah tidak mau melewatkan setiap momen sensasi dari sakit gigi. Hentakan detik jam dinding yang terasa begitu keras ditelinga pun tidak mau ketinggalan menjadi saksi bisu momen tersebut. Entah kenapa, angin malam ketika itu berubah lebih tajam dari biasanya, sampai-sampai selimut dan kain sarung kehilangan perannya. Jika sudah begini, tidak ada lagi yang paling dibutuhkan selain membutuhkan penanganan.

   Sejalan dengan begitu banyaknya dampak sakit gigi, penyebab sakit gigi pun tidak hanya disebakan oleh satu permasalahan saja. Sakit gigi bisa terjadi disebakan oleh beberapa faktor seperti sindrom keretakan gigi, iritasi akar gigi, erosi gigi dan masih banyak lagi. Sebenarnya, segelintir kerusakan pada gigi tersebut sangat kecil kemungkinannya terjadi sebab gigi memiliki pelindungnya sendiri. Pelindung tersebut biasa dikenal dengan sebutan email gigi. Lalu kenapa hampir semua orang pernah merasakan sakit gigi? jawabannya ada pada kebiasaan masing-masing individu.

Baca Juga : Inilah Cara Mudah Mengatasi Migrain Tanpa Obat

   Konsumsi makanan terlalu manis, menggosok gigi tidak teratur sampai menggosok gigi terlalu keras merupakan contoh kebiasaan yang berpotensi merusak pelindung gigi. Apabila pelindungnya saja telah kita rusak sendiri, seharusnya kita tidak perlu kaget bila sewaktu-waktu sakit gigi mulai menyerang. Langkah termudah bagi anda yang ingin mencegah sakit gigi adalah dengan melakukan kebalikan dari kebiasaan buruk selama ini yang biasa kita lakukan. Nah, berhubung kita lebih memfokuskan pada penanganan, bukan pencegahan maka sebaiknya lakukanlah beberapa kiat dibawah ini.

Cara Jitu Mengatasi Sakit Gigi Secara Tuntas

Air Garam

   Larutkan sakit gigi anda dengan menggunakan air garam. Yup, selain berguna untuk bahan penyedap rasa pada makanan, garam juga bisa menjadi alternatif jitu untuk mengatasi sakit gigi anda. Sekedar ritual untuk mengontrol emosi, tarik nafas dan tahan emosi sejenak, setelah itu langsung saja anda minta sedikit garam dengan istri atau orang tua anda sebanyak satu sendok makan. Jangan lupa sediakan pula satu gelas air putih hangat sebagai pelarut garam. Apabila semua bahan sudah tersedia, langsung masukkan garam kedalam gelas. Aduk hingga larut dan berkumurlah dengan air garam tersebut.

Jeruk Nipis

   Apa salah satu bumbu dapur ini juga tersedia didapur anda? jika tidak, anda bisa meminta pertolongan dengan kerabat terdekat untuk membantu anda. Caranya masih sama yakni tarik nafas dalam-dalam, tahan emosi anda sejenak lalu mintalah pertolongan tersebut. Kalau jeruk nipis sudah tersedia, jangan tunggu berlama-lama lagi, langsung saja anda sediakan air putih hangat satu gelas dan peraslah jeruk nipis tadi kedalam gelas. Aduklah hingga merata sebelum airnya anda kumur.

Bawang Putih

   Masih menggali khasiat dari bumbu dapur, kali ini anda harus membongkar isi dapur anda lebih dalam untuk mencari bawang putih. Apabila bawang putih sudah anda dapatkan, sekarang anda bereskan kembali dapur tadi agar orang yang bersangkutan tidak marah-marah. Sudah? baiklah langsung saja lumatkan bawang putih dengan peralatan dapur. Tidak, saya tidak akan menyuruh anda memasak untuk meramu bahan tersebut melainkan hasil pelumatan bawang putih inilah yang akan kita gunakan. Tempelkan bawang putih pada gigi sumber rasa sakit dan biarkan selama 5 menit. Setelah sampai diwaktu yang ditentukan, bersihkan mulut anda dengan berkumur menggunakan air hangat.

Daun Jambu Biji

   Baiklah sekarang cukup bermain didapurnya, mari kita beralih memanfaatkan bahan disekitar lingkungan rumah. Apakah anda melihat pohon jambu biji di seputaran halaman rumah anda? apabila anda melihatnya, tunggu apa lagi sikat! Ingat, tetap pada tujuan yakni memetik daun jambu biji bukan buahnya. Kunyah dan gosokkan daun jambu biji yang anda dapatkan tepat didaerah sumber rasa sakit. Anda bisa mempraktekan metode ini langsung diatas pohon, bawah pohon atau didalam rumah.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Inilah Cara Jitu Mengatasi Sakit Gigi Secara Tuntas"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)