15 Fakta Unik Tertawa yang Wajib Anda Ketahui

   
   Fakta Unik Tertawa - Sudahkah anda tertawa hari ini? kita sepakat, tertawa merupakan cara terbaik untuk bisa menikmati hidup. Energi yang tersimpan dibalik aktivitas tawa bisa menjadi senjata ampuh untuk melupakan sejenak masalah. Hanya saja, untuk mendapatkan tawa tentu perlu adanya sebab. 

   Tertawa biasanya, akan muncul pada saat kita menemukan atau melihat hal apapun yang menggelikan dan lucu disekitar kita. Meskipun demikian, setiap orang memiliki persepsi kelucuan yang berbeda-beda atau dengan kata lain lucu itu relatif. Kenapa saya bisa tahu? karena menurut pengalaman, tidak semua lelucon kita bisa diterima oleh beberapa teman kita. Kejadian inilah yang membuat saya berkesimpulan demikian.

    Kembali ke laptop, tertawa ialah reaksi alami yang muncul seketika pada setiap individu ketika medapatkan simultan. Itulah kenapa, mood atau suasana hati kita bisa berubah walau hanya dalam waktu sepersekian detik. Selain berperan langsung terhadap suasana hati, tertawa juga cukup punya andil untuk suasana sekitar. Bagaimana tidak, dengan adanya tawa dari salah seorang teman kita maka dengan sekejap suasana ketika itu langsung berubah cair. Sekedar anjuran, tertawalah pada tempatnya agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Apa Saja Fakta Unik dan Menarik Tentang Rasa Marah? Ketahui Disini

   Kita sepakat, Baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan psikologis,  tertawa memiliki segudang manfaat untuk keduanya. Tidak hanya itu, tertawa pun bisa anda jadikan solusi kecantikan. Seperti yang kita ketahui, dengan tertawa dapat membuat kita awet muda. Jadi, tertawalah mulai dari sekarang. Tapi sebelum anda melanjutkan tawa anda, sebaiknya mari kita lihat apa saja fakta unik seputar tawa berikut ini.

Fakta Unik dan Menarik Dibalik Tawa
  1. Tertawa mampu mengurangi resiko penyakit jantung.
  2. Setelah sesi tawa berakhir maka akan ada penurunan tingkat hormon stress secara signifikan.
  3. Tertawa terbahak-bahak akan mengangkut oksigen lebih banyak ke paru-paru.
  4. Selain itu, tertawa terbahak-bahak setiap hari dapat mempertebal sistem kekebalan tubuh.
  5. Manusia bukanlah makhluk hidup satu-satunya yang bisa tertawa, ternyata, hewan semisal anjing dan kucing pun bisa tertawa.
  6. Tidak penting sih, tapi tahukah anda kalau tertawa merupakan suara yang tidak memiliki arti bahasa satu pun.
  7. Telah teruji secara ilmiah kalau tawa bisa menular.
  8. Tertawalah selama 15 menit hari ini karena hal tersebut dapat menurunkan berat badan anda.
  9. Tertawa membawa perubahan terhadap pola pikir karena akibat dari pelepasan endorfin.
  10. Anak-anak diatas usia lima tahun bisa tertawa tiga kali lebih banyak dibandingkan orang dewasa.
  11. Tertawa sama seperti berolahraga karena denyut nadi mengalami peningkatan seperti kita sedang berolahraga.
  12. Tertawa membuat medial ventral pefrontal cortex di bagian otak bereaksi sehingga baik untuk perkembangan kognitif, kepribadian dan emosi.
  13. Lebih dari 126%, wanita lebih banyak tertawa ketimbang laki-laki.
  14. Ilmu yang mempelajari tawa beserta dampaknya terhadap tubuh adalah ilmu Gelotology.
  15. Jika dirata-ratakan, kita tertawa sebanyak tiga belas kali dalam satu hari.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.