Perawatan Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala

   
   Cara Merawat Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala - Impian setiap wanita tentu ingin memiliki rambut yang sehat, lebat, kuat dan indah. Oleh karena itu kebanyakan wanita rela menghabiskan waktu berjam-jam disalon hanya untuk mendapatkan rambut yang di idam-idamkan. Wanita sadar, untuk mendapatkannya perlu suatu pengorbanan dan usaha yang nyata agar hasilnya bisa didapatkan secara optimal. Setiap usaha yang dilakukan wanita bukanlah tanpa alasan, mereka tahu bahwa rambut merupakan salah satu asset berharga dari bagian tubuhnya.

     Saya kira hal demikian wajar saja terjadi karena wanita sangat memperhatikan penampilannya dari ujung kepala sampai ke ujung kaki. Jika ditanya langsung kepada wanita mengenai apa tujuan mereka rela menggelontorkan waktu dan uang yang tidak sedikit tersebut, kita akan mendapatkan banyak jawaban salah satunya agar terlihat perfeksionis di mata pasangan. Tidak dipungkiri memang, dibalik itu semua kita juga akan merasakan hasilnya. Menjadi sebuah kebanggaan bukan apabila wanita yang kita miliki tampil cantik dihadapan kita?.

     Tapi disisi lain saya menilai wanita juga merupakan makhluk yang cukup bijak. Akan sampai pada waktunya mereka akan memikirkan "berapa uang sih yang sudah saya habiskan hanya untuk merawat rambut?" kenapa saya begitu tahu hal ini? karena berdasarkan pengalaman saya bersama pasangan, dia pernah menanyakan hal yang serupa kepada saya. Saya menganggap pertanyaan ini sebagai sebuah kesadaran pasangan saya bahwa tidak selamanya kita sebagai cowok mampu terus menerus membiayai segala kebutuhan wanita.

     Lewat pertanyaan ini saya mencoba mencari solusi lain agar wanita yang saya miliki tetap tampil cantik dengan biaya seadanya. Mari kita lihat beberapa solusi yang bisa anda bagikan kepada pasangan atau kepada diri anda sendiri di bawah ini.

Cara Merawat Kulit Kepala dan Rambut yang Sehat
  1. Makanan yang banyak mengandung vitamin E dan protein sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut maka perbanyaklah mengkonsumsi makanan tersebut.
  2. Pemberian nutrisi terhadap kesehatan rambut tidaklah menghabiskan biaya karena hanya menggunakan kondisioner atau pelembab saja anda bisa mencukupi kebutuhan nutrisi rambut anda.
  3. Bagi seorang wanita menyisir rambut adalah ritual wajib, ada baiknya sisirlah rambut anda minimal dua kali sehari. Ini berguna untuk memperlancar aliran pada kulit kepala anda. Gunakanlah sisir bergigi lenggang apabila anda memiliki jenis rambut yang mudah rontok.
  4. Anda bisa menggunakan manfaat lain dari minyak kelapa. Selain untuk menggoreng ternyata minyak kelapa juga bisa mencegah anda terkena ketombe. Lakukanlah dengan cara mempoles langsung pada kulit kepala dan dirirngi dengan pijatan lembut, bilas hingga bersih jika sudah anda diamkan selama 15 menit.
  5. Anda sudah terlanjur terkena ketombe? akali masalah ini dengan cara mengelupaskan sel-sel kulit mati menggunakan scrub wajah untuk mengangkat endapan sel kulit mati tersebut. Lakukan pengelupasan di setiap satu minggu sekali. Saya sarankan jangan terlalu sering melakukan hal ini karena akan merusak folikel di kulit kepala.
  6. Apakah rambut anda sering sakit ketika mengikat rambut? jika iya, usahakan jangan terlalu kencang saat anda mengikatnya sebab secara langsung berdampak pada terbukanya pori-pori kulit kepala tentu akan membuat rambut anda rontok seketika.
  7. Tips terakhir adalah dengan cara melakukan keramas, keramas secara rutin akan membersihkan kotoran dan debu. Sebisa mungkin keramaslah minimal dua kali seminggu.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Perawatan Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)