Inilah 5 Tips Agar Memiliki Tubuh yang Tinggi


   
  Tips agar tubuh tinggi - Ada banyak alasan kenapa seseorang begitu menginginkan tubuh yang tinggi dan keinginan tersebut cukup dirasakan oleh para remaja. Alasan utamanya adalah tidak lain untuk menunjang penampilan. Kita sadar, dengan tinggi badan yang ideal akan membuat tubuh kita terlihat lebih gagah dan proposional. Hal ini tentu dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang.

   Selain untuk menunjang penampilan, postur tubuh tinggi juga sedikit banyak mempengaruhi karir si pemilik tubuh. Pengaruh tersebut cukup beralasan mengingat mulai banyak pekerjaan yang memasukkan persyaratan batas minimum tinggi badan. Tujuan persyaratannya jelas yakni agar tenaga kerja yang diperlukan memenuhi standard operasional prosedur. Beberapa profesi yang begitu memperhatikan hal ini adalah polisi, pilot, pramugari dan lain sebagainya. Ketika segelintir profesi ini memiliki batas minimum, itu artinya persyaratannya pun akan merembet ke penerimaan mahasiswa baru sesuai tujuan profesi.

   Memiliki tubuh kurang tinggi atau pendek bukan berarti tidak bisa berkarir sebagaimana mereka yang bertubuh tinggi. Dalam lingkaran ekonomi serta sosial, keduanya sama-sama punya kesejajaran hanya saja tempat pekerjaannya saja yang berbeda. Harusnya hal ini tidak menjadi masalah namun pada kebanyakan orang sering menganggap bahwa tubuh tinggi lebih mendominasi ketimbang bertubuh pendek, inilah kenapa para remaja sangat ingin memiliki tubuh tinggi. Keinginan tersebut cukup wajar terjadi, apalagi usia remaja memang merupakan usia puncak untuk masa pertumbuhan.

   Rata-rata masa pertumbuhan hanya berlangsung selama kisaran 4 tahunan. Bagi kaum hawa, perkembangan hormon berlangsung relatif lebih cepat dibandingkan pria sehingga lempeng epifisis pun menutup lebih cepat pula. Lempeng epifisis merupakan bagian ditulang paha yang dapat memanjang ketika masa pertumbuhan. Untuk wanita sendiri, tulang tersebut memiliki masa pertumbuhan sejak usia mulai menginjak 15-19 tahun. Berbeda dua tahun dengan pertumbuhan pada wanita, pertumbuhan pria berlangsung dimulai dari usia 17-21 tahun. Lewat dari batas usia tersebut maka tulang dinyatakan telah berhenti berkembang.

   Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi tubuh tinggi adalah faktor genetik. Jika problem ini yang sedang kita hadapi, apa mungkin kita masih bisa tumbuh tinggi sedangkan salah satu diantara kedua orang tua kita tergolong pendek? jawabannya masih sangat mungkin, dengan catatan silsilah keluarga terdekat kita ada yang bertubuh tinggi seperti bapak, kakek hingga buyut. Selain itu faktor gen bukanlah satu-satunya keputusan akhir menentukan tinggi rendahnya tubuh seseorang. Masih ada beberapa faktor lain seperti pola makan dan gaya hidup. Jadi, sebelum terlambat anda masih bisa punya tubuh tinggi asalkan bersungguh-sungguh berusaha.

Tips Agar Badan Cepat Tinggi

Tidur atau Istirahat dengan Cukup

   Didalam tubuh kita terdapat HGH Human Growth Hormone yang ikut berperan dalam proses pertumbuhan tinggi badan. Hormon jenis ini akan bereaksi secara optimal ketika seseorang sedang tidur dan dalam keadaan rileks. Maka dari itu penting kiranya bagi anda untuk mencukupi waktu istirahat dan tidur anda.

Jangan Makan Sebelum Tidur

   Agar manfaat tidur diatas bisa didapatkan secara optimal, ada baiknya hindari makan malam sebelum tidur. Apabila makan sebelum tidur dipastikan akan menghambat hormon inulin sehingga pertumbuhan tubuh dan tulang pun ikut terhambat. Kalaupun anda ingin makan malam maka dianjurkan makanlah dua jam sebelum tidur.

Konsumsi Susu Tinggi Kalsium

   Upaya lain untuk meninggikan badan selanjutnya adalah dengan cara mengkonsumsi susu tinggi kalsium. Kenapa harus susu tinggi kalsium? hal ini dikarenakan kalsium sangat bermanfaat terhadap pertumbuhan tulang. Kemudahan pertumbuhan tulang tidak lepas dari regenerasi dan kelenturan tulang setelah meminum susu. Anda dapat dengan mudah menemukan susu tersebut di swalayan terdekat. Disana anda akan mendapatkan susu berkalsium tinggi dengan beragam merk.

Olahraga Rutin dan Teratur

   Tidak ada yang perlu dipertanyakan lagi dengan aktivitas yang satu ini. Selain berguna untuk mencegah penyakit serta meningkatkan kebugaran tubuh, olahraga juga masuk sebagai salah satu upaya meninggikan badan. Ada banyak jenis olahraga yang bisa anda pilih seperti bersepeda, skipping, berenang, menendang, joging, yoga, main basket dan lain-lain.

Konsumsi Makanan Peninggi Badan

   Seperti pada uraian sebelumnya, saya menjelaskan bahwa pola makan juga berpengaruh terhadap pertumbuhan tinggi badan seseorang. Tidak semua makanan baik untuk dikonsumsi maka dari itu pilihlah makanan yang mengandung gizi dan nutrisi secara alami tanpa bahan pengawet. Adapun makanan tersebut seperti kedelai, ikan, telur, brokoli, wortel, pisang, biji labu, ayam, kacang panjang, kecambah dan lain-lain.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Inilah 5 Tips Agar Memiliki Tubuh yang Tinggi"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)