Inilah 5 Tips Cara Ampuh Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah


   Cara Mengecilkan Pori-pori di Wajah - Permasalahan yang silih berganti muncul pada wajah seakan tidak pernah ada habisnya. Setelah keluar dari masalah komedo, muka berminyak dan jerawat, kini giliran pori-pori besar ikut menambah masalah baru. Keempat masalah umum pada wajah ini saya curigakan saling berteman satu sama lain. Bagaimana tidak, keempat masalah ini sering kali bergiliran atau bahkan serentak muncul di wajah kita. Jika hal ini terjadi, tidak ada pilihan lain bagi kita selain dengan mengatasinya satu persatu. Berhubung beberapa diantaranya sudah pernah kita bahas, maka dari itu khusus untuk postingan kali ini kita akan memfokuskan pada satu masalah yakni pori-pori besar.

   Semua orang tentu saja risih dengan penampakan pori-pori besar pada wajah, terlebih lagi bagi kebanyakan wanita. Keresahan tersebut cukup wajar mengingat dampak pori-pori besar begitu berpengaruh terhadap rasa kepercayaan diri seseorang. Wajah bersih, putih dan mulus seakan sirna dengan kehadiran masalah menjengkelkan tersebut.

   Mungkin pori-pori besar tidak akan terlihat dalam jarak yang cukup jauh namun hal ini begitu jelas terlihat ketika anda berhadapan muka dengan orang lain. Apalagi sosok yang ada dihadapan anda merupakan sosok yang selama ini anda idam-idamkan. Anggaplah pertemuan tersebut merupakan momen yang paling anda tunggu sejak lama. Tapi Sayangnya, pori-pori besar mengharuskan anda sedikit menjaga jarak dengan si dia.

   Tidak dipungkiri, masalah pori-pori besar dapat membuat wajah kita terlihat lebih tua dari yang seharusnya. Oleh karena itu, jangan heran apabila banyak wanita yang berusaha menutupi pori-pori tersebut. Salah satu cara paling mutakhir dan instan untuk mengakali hal tersebut adalah dengan cara tehnik manipulasi. Yup para wanita pasti tahu apa yang saya maksudkan.

   Tekhnik manipulasi disini adalah dengan cara menggunakan riasan setebal mungkin. Kenapa saya bisa tahu? tidak, hal ini tidak ada kaitannya dengan masa lalu saya :), saya bisa tahu karena saya sering melihatnya sendiri. Satu hal yang harus kita tahu bahwa kulit wajah kita tidak sama dengan tembok. Mungkin lubang pada tembok bisa kita tutupi dengan semen akan tetapi hal ini tidak berlaku untuk wajah kita. Lalu bagaimana cara mengecilkan pori-pori dengan benar? salah satu caranya ialah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami seperti berikut.

Cara Mengecilkan Pori-pori Besar Pada Wajah Secara Alami

1. Lemon

   Buah lemon memang dikenal berkhasiat bagi kecantikan. Buah masam ini bisa dibilang menyimpan manfaat cukup lengkap bagi kita, mulai dari ujung rambut hingga ke ujung kaki. Apakah berlebihan? tentu tidak, sebab lemon bisa mengatasi ketombe bahkan menghilangkan bau kaki sekalipun. Meski memiliki segudang manfaat, perawatan ini jarang diaplikasikan. Padahal, kita hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk bisa merasakan manfaat dari buah lemon. Tidak hanya di minum, manfaat lemon juga bisa diperas dengan memanfaatkan airnya. Metode ini pun berlaku untuk mengatasi pori-pori besar. Caranya tidak sulit, simpan perasan buah lemon ke dalam lemari es semalaman, lalu oles perasan tersebut langsung ke kulit menggnakan bola kapas bersih keesokan harinya.

2. Tomat

   Kemampuan tomat dalam hal kecantikan memang tak perlu diragukan lagi. Kandungan vitamin A, vitamin C dan lycopene didalam buah tomat siap memanjakan kesehatan kulit anda. Perawatan buah tomat sangat cocok bagi kita yang beraktivitas diluar ruangan karena semua polusi bisa ditangkal oleh buah merah ini. Apabila anda tidak suka mengkonsumsi buah yang satu ini, mungkin anda bisa mengambil manfaat lain didalamnya yakni mengecilkan pori-pori. Langsung saja, silahkan tumbuk tomat hingga halus untuk dimaskerkan pada wajah secara merata lalu diamkan sampai kering. Jika dirasa cukup kering, bilas muka anda menggunakan air dingin bersih.

3. Madu

   Upaya mengecilkan pori-pori selanjutnya adalah dengan cara memanfaatkan madu. Madu memberikan banyak khasiat terhadap tubuh kita. Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa dari sekian banyak manfaatnya, madu juga mampu mengecilkan pori-pori. Untuk merasakan manfaat madu, kita tidak harus selalu meminumnya namun kita juga bisa langsung menerapkannya ke wajah. Seperti halnya tomat, kali ini kita akan mengoleskan madu menutupi seluruh permukaan wajah hingga membentuk masker. Tunggu polesan tersebut sampai benar-benar kering diwajah, barulah anda boleh membilas masker madu dengan air dingin. Hendaknya terapkanlah ritual ini rutin 2 kali seminggu.


4. Mentimun

   Mentimun sudah dikenal sebagai salah satu sayuran yang bermanfaat terhadap kecantikan. Kandungan antioksidan didalamnya membuat mentimun mendapatkan tempat dalam hal mengatasi masalah pada wajah. Salah satu permasalahan kulit yang bisa diatasi oleh mentimun adalah pori-pori besar tentunya. Sedikit berbeda dengan bahan-bahan sebelumnya, mentimun akan sedikit mendapat bantuan dari tepung maizena. Cara penerpannya bisa anda lakukan dengan menghaluskan timun menggunakan blender hingga berubah menjadi bubur. Setelah itu, campurkan sedikit tepung maizena ke dalamnya. Aduk hingga merata lalu oleskan pada wajah anda secara menyeluruh.Jangan lupa bilas dengan air bersih setelah polesan tersebut mengering dengan sempurna.


5. Membersihkan Wajah

   Cara mengecilkan pori-pori yang tidak boleh ketinggalan selanjutnya adalah rajin membersihkan wajah. Bisa dibilang, cara ini merupakan penentu dari upaya perawatan-perawatan diatas. Kenapa? karena walau bagaimana pun kemunculan pori-pori besar tidak lepas dari kebersihan wajah yang kurang terjaga. Jadi, sebagai pelengkap perawatan kita kali ini, tidak ada salahnya kita melakukan hal paling mendasar terlebih dahulu. Meski terlihat sepele, percayalah bahwa hal ini akan sangat membantu. Usahakan bersihkan wajah anda menggunakan air mengalir setiap kali wajah anda terpapar polusi.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Inilah 5 Tips Cara Ampuh Untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah "

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)