Inilah 5 Cara Ampuh Mengecilkan Pipi Tembem Berikut Ini


   Cara Mengecilkan Pipi Tembem - Memiliki pipi tembem layaknya bakpaw memang akan sangat menggemaskan bagi segelintir orang. Meski demikian, tidak jarang ada banyak orang yang tidak menginginkan kondisi ini. Mungkin ketika kita masih kecil, pipi tembem adalah pipi yang paling banyak dicari oleh orang tua dan kita tidak terlalu peduli akan hal ini. Namun seiring tumbuh dewasa, penampilan menarik dan proporsional adalah keinginan yang mutlak bagi setiap orang.

   Tidak hanya memperhatikan postur tubuh secara menyeluruh, beberapa bagian tubuh yang lebih spesifik pun tak luput untuk mendapatkan perhatian lebih. Sikap ini penting dilakukan, terlebih lagi untuk bagian tubuh yang mudah terlihat. Salah satu bagian tersebut adalah wajah tentunya. Wajah merupakan pusat perhatian sebelum bagian tubuh yang lain dilihat. Dalam hal ini, pipi menjadi bagian yang lebih dominan pada wajah kita. Maka dari itu, jangan heran jika seseorang akan sangat sensitif ketika pipinya mengalami masalah. Selain disebut-sebut sebagai tempat reunian jerawat, pipi juga punya masalah lain yang cukup umum terjadi salah satunya adalah pipi tembem.

   Sebenarnya, pipi tembem tidak bisa dikategorikan menjadi suatu permasalahan selama pemilik pipi menginginkan kondisi tersebut. Akan menjadi masalah jika, kondisi ini menimbulkan ketidak percayaan diri seseorang. Biasanya, rasa tidak percaya diri ini muncul dikarenakan seseorang tidak nyaman dengan pipi tembem pada wajahnya. Bentuk wajah bulat yang tidak cocok dengan postur tubuh merupakan salah satu alasan kenapa sebagian orang menganggap masalah ini sebagai gangguan yang serius. Tidak dipungkiri, pipi tembem tidak lagi identik dengan seseorang bertubuh gemuk melainkan bisa juga dialami oleh seseorang bertubuh kurus.

   Kenapa hal diatas bisa terjadi? ada banyak penyebab untuk menjawab pertanyaan ini salah satunya adalah disebabkan oleh sisa kegemukan di masa lalu. Seperti saya misalnya, dengan menjalani diet selama beberapa bulan, akhirnya tubuh saya pun turun hingga 9 kg. sayangnya, penurunan signifikan berat badan saya tidak dibarengi dengan penyusutan lemak di pipi. Iya, seperti yang anda tebak, pipi saya terlihat amat sangat bulat. Saya merasa kurang percaya diri dengan kondisi ini karena setiap saya bercermin, saya lebih terlihat seperti doraemon gagal diet. Wajah seakan menebal menutupi bentuk asli ketampanan saya hehe.

    Sempat berfikir keras untuk mengatasi pipi tembem, saya mencoba beberapa percobaan sendiri. Boleh percaya atau tidak, saking frustasinya dengan keadaan, saya pernah menempelkan pipi saya diatas mesin cuci yang sedang bergetar. Getaran mesin cuci tersebut diharapkan bisa mengurangi lemak di pipi namun fakta berkata lain, berniat mengecilkan pipi tembem malah pusing yang saya dapat. Belajar dari pengalaman, saya mencari-cari informasi untuk mengatasi problem saya. Yang benar saja, wajah saya pun bisa menemukan bentuk proporsionalnya kurang dari satu bulan. Anda penasaran mencobanya? langsung saja kita lihat beberapa tipsnya dibawah ini.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Ampuh

1. Menurunkan Berat Badan

   Mari kita mulai dari permasalahan mendasar penyebab pipi tembem, apa itu? iya anda benar apalagi kalau bukan berat badan. Yup, sebelum anda berupaya muluk-muluk mengecilkan pipi anda, ada baiknya kurangi berat badan anda menjadi lebih ideal. Inilah upaya yang pertama kali anda lakukan jika memang bobot tubuh anda diatas rata-rata. Kombinasikan diet sehat dengan olahraga rutin dari sekarang. Dengan begini, lemak di tubuh dapat dibakar secara optimal dan pada akhirnya berdampak juga pada lemak di pipi anda. Bagaimana kalau pipi tetap tembem walaupun berat badan sudah turun? jangan risau, anda masih bisa melakukan tips selanjutnya.

2. Yoga Wajah

   Setelah anda yakin dengan bobot tubuh anda cukup ideal untuk memiliki pipi tirus, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan yoga wajah. Mungkin diantara kita belum begitu familiar dengan aktivitas ini tapi ketahuilah bahwa cara ini ampuh mewujudkan impian anda. Yoga wajah merupakan metode yang bertujuan untuk merubah penampilan wajah melalui gerakan-gerakan dari wajah. Setidaknya ada dua gerakan yang bisa anda coba dirumah, apa saja? berikut diantaranya.
  • Smilling Fish Frenzy
   Gerakan yoga wajah yang satu ini bisa membantu pembentukan otot di bagian pipi. Penerapannya tidak sulit, anda hanya perlu sanyum sembari mengapalkan gigi secara bersamaan. Tahan pose wajah anda selama 5 detik dan lakukan pose ini berulang terus menerus.
  • Cheek Puff
   Salah satu bagian dari gerakan yoga wajah berikutnya adalah cheek puff. Peragakan metodenya dirumah atau di manapun dengan cara menghirup udara melalui mulut, kumpulkan udara tersebut di kedua pipi anda, lalu tahan selama tidak lebih dari 5 detik. Lakukan secara berulang!

3. Konsumsi 1200 mg Kalsium Per Hari

   Komposisi pipi tembem tidak melulu persoalan lemak, kondisi yang sedang anda alami ini bisa saja karena disebabkan oleh retenasi air di wajah. Jika benar demikian, lalu bagaimana kita bisa mengatasi masalah ini? sedangkan kita tahu bahwa olahraga tidak terlalu berpengaruh dalam mengatasi permasalahan tersebut. Seperti yang sudah anda ketahui, konsumsilah kebutuhan kalsium anda setidaknya sebanyak 1200 mg  di setiap harinya. Untuk apa? tujuannya jelas yakni untuk mengurangi retensi air sebagai akibat dari penyebab lain pipi tembem. Dimana kita bisa mendapatkan kalsium? makanan penyedia sumber kalsium bisa anda dapatkan pada makanan seperti susu, keju atau suplemen bila perlu.

4. Minum Air Putih 6-8 Gelas Per Hari

   Manfaat air putih memang tidak perlu dipertanyakan lagi, tapi apa peran serta kaitan air putih dalam hal ini? mari kita jawab secara perlahan. Perlu kita ketahui, saat tubuh mengalami dehidrasi maka kondisi ini berpotensi menahan air didalam tubuh. Sehingga sampai pada gilirannya, pipi pun akan terlihat lebih besar dan bulat dari sebelumnya. Saya kira, tidak ada cara lain untuk mengatasi masalah ini selain dengan mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh melalui kebiasaan minum air putih. Minumlah 6-8 gelas sehari agar berbagai masalah tubuh termasuk pipi tembem bisa anda atasi.

5. Senam Wajah

   Jika anda berpikir senam wajah hampir sama dengan yoga wajah, anda benar. Lalu apa bedanya? perbedaannya hanya pada letak variasi gerakannya saja. Untuk senam wajah sendiri, setidaknya ada enam macam gerakan yang bisa anda terapkan. Apa saja? berikut untuk anda.


  • Tersenyum, tidak ada yang dirugikan dengan aktivitas bernilai ibadah ini selama senyuman tersebut tidak berunsur mengejek. Keuntungan yang bisa anda tuai lewat senyuman adalah merileksasikan otot pipi yang tegang sehingga dapat membuat pipi anda terlihat lebih tirus.
  • Chew Gum, apa itu chew gum? sesuai namanya, gerakan senam ini dilakukan dengan cara mengunyah permen karet. Secara tidak langsung, selama gerakan ini berlangsung maka pipi dan rahang akan ikut berolahraga. Metode ini diharapkan mampu mengurangi lemak di daerah pipi anda.
  • Membuka Mulut, Seperti halnya tersenyum, membuka mulut juga cukup mudah untuk anda lakukan. Buka mulut anda seolah-olah anda sedang mengucapkan huruf A dalam intonasi selama beberapa detik. Jangan buka mulut anda terlampau lebar karena dikhawatirkan bisa menimbulkan cidera pada bagian rahang.
  • Fish Lips, anda pernah memperhatikan mulut ikan? kalau pernah, sekarang coba anda tiru gerakan mulut ikan tersebut. Caranya hisap kedua sisi pipi anda ke arah dalam hingga sepasang mulut anda terbentuk layaknya mulut seekor ikan. Tahan posisi mulut anda beberapa detik dan lakukan gerakannya berulang kali.
  • X-O, berhubung sulit menjelaskan pengertian dari gerakan ini, sekarang kita langsung ke poin saja yakni cara penerapannya. Silahkan gerakan mulut anda seperti berkata X-O secara terus menerus selama 1 menit.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Inilah 5 Cara Ampuh Mengecilkan Pipi Tembem Berikut Ini"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)