Inilah Cara Ampuh Menambah Nafsu Makan Secara Cepat dan Alami

   
   
   Cara menambah nafsu makan - Nafsu makan menurun merupakan masalah umum yang terjadi, tidak terkecuali orang dewasa, anak-anak bahkan bayi sekalipun. Hampir sama seperti kebanyakan penyakit atau gangguan, nafsu makan tidak datang tanpa adanya alasan dan penyebab. Kemunculan masalah mendasar pada kesehatan ini biasanya merupakan suatu tanda atau gejala dari masalah kesehatan lainnya seperti indikasi sebuah penyakit, masa pemulihan, efek samping obat-obatan dan sebagainya.

   Selain berhubungan dengan kesehatan secara fisiologis, nafsu makan juga dapat dipengaruhi oleh kondisi psikologis seseorang seperti depresi, frustasi, badmood hingga stress. Dilihat dari penyebabnya, bisa dikatakan bahwa nafsu makan rentan dipengaruhi oleh berbagai aspek kehidupan termasuk gaya hidup. Iya, Tidak sedikit orang yang dengan sengaja ingin mengurangi nafsu makan agar memiliki tubuh ideal. Itulah kenapa saya katakan bahwa gaya hidup punya andil dalam memengaruhi nafsu makan kita.

   Berbeda usia maka berbeda pula penyebabnya. Hal tersebut dapat begitu mudah untuk dibuktikan dengan cara melihat contoh terdekat di lingkungan sekitar. Saya yakin anda sadar akan hal ini terlebih lagi bagi anda yang sudah menjadi orang tua. Nafsu makan menurun pada kebanyakan anak-anak sering diakibatkan oleh jenis makanan yang kurang mereka sukai. Berbeda dengan usia remaja dan dewasa, seringkali nafsu makan menurun lebih dominan disebabkan oleh gangguan psikologis. Seiring bertambahnya usia pun tidak luput untuk dijadikan alsasan kenapa nafsu makan seseorang menurun.

   Terlepas dari berbagai penyebab yang melatar belakangi penurunan nafsu makan, hal tersebut tidak bisa kita biarkan terus menerus. Kenapa? sebab dengan hilangnya nafsu makan maka ini dapat menjadi awal kelemahan tubuh yang berdampak langsung pada kesehatan khususnya sistem metabolisme. Perlu kita ketahui bahwa dengan menambah nafsu makan maka tubuh kita bisa melakukan regenerasi sel dengan begitu cepat. Bisa anda bayangkan jika penurunan nafsu makan anda biarkan terlalu lama tentu hal ini akan menghambat regenerasi sel didalam tubuh. Tidak ada cara lain untuk menghindari dampak tersebut selain dengan memperbaiki nafsu makan kembali menjadi normal.

Tips Menambah Nafsu Makan

Olahraga

   Salah satu tujuan serta manfaat olahraga adalah berguna untuk meningkatkan frekuensi denyut jantung. Ketika detak jantung berdegup lebih tinggi dari kondisi normal maka dipastikan tubuh akan dengan mudah membakar kalori. Proses pembakaran inilah yang pada akhirnya mengembalikan nafsu makan kita.

Hindari Minum Sebelum Makan

   Metode pada poin kedua ini bertolak belakang dengan metode yang biasa diterapkan dalam kebanyakan program diet. Jika biasanya seseorang diharuskan banyak minum ketika makan selama program diet maka hal tersebut berbeda halnya dengan program kita kali ini. Minum air satu gelas sebelum makan dapat menghilangkan nafsu makan anda sekian persen, untuk itu sebisa mungkin hindari kebiasaan tersebut.

Tertawa

   Bagi anda yang memiliki masalah dengan aktivitas olahraga, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba menerapkan metode yang satu ini. Berdasarkan penelitian yang didalangi oleh Dr. Lee S. Berk dan Dr. Jerry Petrofsky, mereka menemukan bahwa ada pengaruh antara tertawa dengan nafsu makan pada seseorang. Lewat penelitian ini seakan membuka kemungkinan dalam menemukan solusi mengatasi masalah nafsu makan terutama bagi anda yang sulit berolahraga.

Makan dengan Piring Berwarna Cerah

   Mungkin tempat atau wadah makanan seperti piring tidak begitu penting bagi anda yang akan menyantap makanan. Tapi ketahuilah bahwa warna cerah semisal orange, kuning dan merah secara tidak langsung dapat meningkatkan hasrat seseorang untuk menyantap makanan lebih banyak. Entah sebuah sugesti atau bukan namun hal ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah nafsu makan anda. Beberapa warna yang telah disebutkan sebelumnya diketahui dapat meningkatkan laju pernafasan serta menaikkan tekanan darah sehingga berakibat pada peningkatan nafsu makan.


Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Inilah Cara Ampuh Menambah Nafsu Makan Secara Cepat dan Alami"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)