Mengenal Tujuan Serta Kiat Menjalani Diet Detox

   
   Tujuan dan Kiat Menjalani Diet Detox - Berbicara tentang diet, tentu mindset yang ada dalam pikiran kita adalah suatu upaya untuk menurunkan berat badan. Meski asumsi tersebut benar adanya, namun hal ini tidaklah tepat untuk menggambarkan keseluruhan maksud dari definisi diet itu sendiri. Secara umum, diet merupakan makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau individu tertentu dengan lebih memperhatikan kuantitas dan kualitas makanan tersebut. Dengan kata lain, diet bisa dibilang sebagai suatu aturan pola makan, baik itu dari segi porsi, ukuran maupun kandungan gizinya.

    Diet tidak melulu harus dikaitkan dengan berat badan karena pada dasarnya diet memiliki tujuan lebih dari itu. Jadi, sebelum anda menjalani suatu diet, anda sudah harus tahu apa yang menjadi tujuan anda. Misalkan, anda ingin melakukan diet untuk keperluan pemulihan suatu penyakit maka anda juga harus menjalani diet sesuai tujuan anda tersebut. Kenapa saya begitu care dengan permasalahan definisi diet? hal tersebut tidak lepas kaitannya dengan jenis diet yang akan kita bahas kali ini yaitu diet Detox.

Apa Tujuan Diet Detox ?

   Diet Detox merupakan diet yang menitik beratkan tujuannya pada pengurangan racun didalam tubuh. Sesuai namanya, jenis diet yang satu ini terbukti ampuh sebagai salah satu upaya untuk mengurangi racun didalam tubuh. Kita tahu, racun yang mengendap terlalu lama ditubuh akan sangat menggangu kesehatan khususnya saluran pencernaan. Akibatnya, sistem metabolisme pun mulai terganggu dalam memproses makanan. Kondisi semacam ini bisa menjadi salah satu alasan kenapa seseorang memiliki tubuh tambun. Pengeluaran racun penting dilakukan dengan cara rutin meminum jus selama 3 hari atau lebih. Jus yang direkomendasikan bagi anda adalah segala macam buah-buahan dan sayur-sayuran asalkan buah dan sayuran tersebut kaya akan nutrisi, vitamin dan serat.

   Terlepas dari apapun tujuan anda menjalani diet ini, entah itu untuk menurunkan berat badan maupun untuk kesehatan saluran pencernaan anda, Nyatanya anda masih tetap dianjurkan menerapkan program diet Detox tersebut. Kenapa? karena diet ini akan memberikan kedua manfaatnya sekaligus untuk anda. Hal yang paling pantang untuk dimakan selama proses diet Detox ialah kita sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan padat. Pantangan seperti ini diperlukan agar seluruh makanan yang berada didalam perut yang kita makan sebelumnya bisa didetokfikasi secara optimal.

   Mengingat diet Detox berhubungan dengan pengeluaran racun, tentu anda tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk melihat perubahan pada berat badan anda. Saya katakan demikian bukan tanpa alasan, sebab berdasarkan beberapa narasumber, mereka menyatakan bahwa dengan menjalani diet Detox hanya dalam waktu tidak lebih dari 3 hari. Selain itu, hasilnya pun bisa langsung anda lihat setelah anda menjalani diet tersebut pada hari terakhir. Tidak sedikit yang mengaku bahwa hasil penimbangan berat badan pada hari itu akan menunjukkan hasil penyusutan hingga 1 kg. Apa anda berniat membuktikannya sendiri?

Kiat Untuk Menjalani Diet Detox

   Penting bagi anda yang ingin memulai menjalani diet ini untuk terlebih dahulu mempersiapkan segala sesuatunya termasuk kesehatan anda. Kenapa penting? karena selama program diet Detox berlangsung anda diharuskan mengurangi porsi makanan anda sebelumnya menjadi setengah. Mudah bukan? mungkin anda akan sedikit direpotkan ketika perjalanan diet sudah mulai menginjak dihari ke tiga dan seterusnya. Untuk itu perlu adanya persiapan supaya anda tidak mengalami jatuh sakit selama atau selepas perjalanan diet tersebut. Usahakan tubuh anda benar-benar fit sebelum anda berniat memulai program diet ini.


   Diet Detox bersifat fleksibel mengikuti kemampuan seseorang yang akan menjalaninya. Fleksibel dalam artian, anda bisa menjalani diet Detox hanya selama 3 hari kalau memang tubuh anda tidak sanggup menerapkan diet ini lebih lama lagi. Yaa,, meskipun terkadang, nafsu kita lah yang paling banyak berbicara selama proses program diet. Baiklah naik tingkat diatas pemula, anda dapat menaikkan level diet Detox ini selama 7 hari. Masih kurang? iya, anda juga bisa membersihkan racun didalam tubuh anda dalam kurun waktu selama 21 hari. Intinya, semua tergantung dengan kemampuan fisik anda. Ada baiknya untuk tidak memaksakan diri jika memang tubuh anda sudah tidak sanggup menjalaninya.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.