Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

   
    
 Cara Mengecilkan Perut Buncit -  Bagi sebagian orang perut buncit merupakan sesuatu yang sangat mengganggu penampilan. Tidak hanya penampilan, memiliki perut buncit juga sedikit banyak akan menggangu kesehatan tubuh. Memiliki tubuh dan perut yang ideal sesuai dengan tinggi badan memang menjadi idaman setiap orang tidak terkecuali wanita dan pria. 

   Ada banyak faktor penyebab mengapa bisa terjadinya perut buncit diantaranya karena faktor genetik, faktor enzim, faktor hormon dan yang paling utama faktor gaya hidup. Gaya hidup tidak sehat merupakan  pemicu paling utama terjadinya perut buncit. Inilah beberapa kebiasaan buruk yang dapat memicu perut buncit yang harus anda hindari:
  1. Tidur selepas makan.
  2. Sering menunda waktu makan.
  3. Porsi makan terlalu besar.
  4. Malas berolahraga.
  5. Kurang gerak.
  6. Suka ngemil malam hari.
  7. Konsumsi minuman beralkohol.
  8. Suka menyantap junk food.
  9. Suka menyantap makanan dengan pemanis buatan.
  10. Suka menyantap makanan bergas.
    Dengan menghindari kebiasaan diatas maka tubuh yang ideal bukan lagi sebuah angan-angan bagi anda. Untuk mengecilkan perut buncit tentu diperlukan adanya usaha dan pengorbanan. Tidak sedikit orang yang ingin mendapatkan perut ideal tanpa adanya usaha. Sehingga mulai marak ditemukan program sedot lemak. Padahal metode ini sangat jauh dari kata sehat bahkan bisa saja membahayakan kesehatan anda. Anda bisa mengenal beberapa diantara bahaya sedot lemak dibawah ini:
  1. Inflamasi.
  2. Kontur kulit rusak.
  3. Komplikasi ginjal dan jantung.
  4. Pembengkakan, memar, nyeri, alergi dan mati rasa.
   Beberapa bahaya diatas semakin menyadarkan kita bahwasanya segala sesuatu yang didapatkan secara instan tidak selamanya berhasil baik. metode alami tanpa efek samping merupakan pilihan yang paling dianjurkan bagi kita jika ingin mengecilkan perut. Lalu apa saja kiat-kiat yang harus dilakukan pada metode alami menyehatkan tersebut? mari kita lihat ulasannya.

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

1. Konsumsi Makanan Tinggi Protein

   Sebuah study yang dilakukan di Harvard School of Public Health menyatakan bahwa sumber protein sangat membantu dalam menjaga lemak jenuh pada tingkat asupan yang sehat. Anda bisa mendapatkan sumber protein tersebut pada makanan nabati seperti:
  • Brokoli (2,82 gr)
  • Kentang. (2 gr)
  • Gandum. (16,9 gr)
  • Bayam. (3,6 gr)
  • Beras. (7,13 gr)
  • Kacang kedelai. (36,49 gr)
  • Almond. (21,22gr)
  • Kacang Polong. (25 gr)
  • Kacang Hijau. (3,04 gr)
  • Biji Bunga Matahari. (20,78 gr)
Sedangkan sumber protein hewani bisa anda temukan pada makanan seperti:
  • Telur. (12,6 gr)
  • Dada Ayam. (28 gr)
  • Ikan. (20 s/d 35 gr)
  • Daging domba. (30 gr)
  • Daging sapi. (25 gr)
  • Tuna. (29 gr)
  • Susu sapi. (3,20 gr)
  • Susu kambing. (3,5 gr)
2. Olahraga Kardio

   Selain melakukan olahraga biasa anda juga bisa memilih metode olahraga kardio. Olahraga kardio merupakan semua gerakan yang membuat jantung berdetak lebih cepat untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Latihan ini biasa umum digunakan sebagai metode pembakaran kelebihan kalori dan lemak didalam tubuh. Salah satu manfaat lain dari olahraga ini adalah semakin meningkatkan sistem metabolisme karena efek dari meningkatknya detak jantung. Semakin cepat proses metabolisme otomatis akan semakin memudahkan anda menurunkan berat badan.

3. Relaks

    Untuk mengurangi lemak diperut anda tidak harus selalu diupayakan terlalu keras. Sebab anda bisa melakukannya dengan metode ini dan dikombinasikan dengan tips-tips sebelumnya. Anda bisa melakukan relaksasi dimananpun anda mau baik itu di kantor, rumah atau tempat gym. Studi klinis Universitas Aachen di erman membuktikan bahwa seseorang yang memiliki bobot tubuh diatas rata-rata bisa mengurangi bobot tubuh lebih optimal dengan metode latihan relaksasi.

4. Makan Tepat Waktu

    Anjuran makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang memang harus anda lakukan. Sebab ketika anda makan dalam keadaan terlalu lapar maka akan membuat anda cendrung tergesa-gesa saat menikmati makanan anda. Hal ini sangat tidak dianjurkan karena makan dengan cara seperti itu akan membuat pencernaan anda lebih padat akibatnya sistem metabolisme anda tidak mampu mengolah makanan tersebut dan akhirnya hanya sedikit makanan yang di optimalkan menjadi energi. 

5. Latihan Ball Crunch Fitness

    Jenis olahraga fitness yang satu ini dilakukan menggunakan bantuan bola besar. Gerakan pada ball crunch fitness hampir serupa dengan gerakan sit up namun bedanya letak kaki berada di bawah lebih rendah dari posisi tubuh. Melakukan ball crunch fitness secara rutin akan mendorong otot di bagian abdomen (perut) menjadi lebih kencang. Minta petunjuk prosedur pada instruktur di tempat gym jika anda ingin melakukan olahraga ini. 

6. Minum Lemon Hangat

    Air lemon sudah tidak diragukan lagi khasiatnya terutama dalam hal meratakan perut. Air lemon ini akan sangat bagus jika di suguhkan dalam kondisi yang hangat. Caranya sangat simple, hanya anda memerlukan dua bahan yakni lemon dan air hangat. Peras buah lemon lalu campurkan ke dalam air hangat dan usahakan minum larutan ini ketika anda bangun tidur dipagi hari. Kenapa harus pagi hari? karena saat inilah perut anda dalam keadaan kosong.

7. Banyak Bergerak

     Mungkin anda merasa menghabiskan waktu berjam-jam berolahraga ditempat fitness itu sudah cukup, bisa jadi hal tersebut memang sudah cukup tetapi alasan tersebut tidak lantas membuat anda malas beraktivitas setelahnya. Tetap lakukan aktivitas seperti biasa dan jangan terlalu bergantung pada aktivitas fitness saja. Latihan yang anda lakukan di tempat fitness hanya memfokuskan pada bagian tertentu dari tubuh anda untuk itu rajinlah bergerak agar lemak di seluruh tubuh bisa di minimaslisir.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.