Atasi Komedo Pada Wajah Anda dengan 5 Cara Ini

               
   Cara Mengatasi Ketombe - Meskipun komedo dan jerawat tidak begitu berpengaruh terhadap kesehatan namun kemunculan kedua masalah tersebut sangat mengganggu penampilan. Munculnya komedo pada wajah seakan menjadi sebuah penghalang yang selalu menutupi kecantikan dan ketampanan seseorang. Tidak jarang banyak orang yang frustasi karena sulitnya membasmi komedo pada wajahnya. Padahal berbagai macam usaha telah dilewati untuk menghilangkan si "bandel" komedo tersebut. 

     Untuk membasmi komedo yang membandel diperlukan upaya yang lebih serius dengan cara memberi efek jera agar komedo tidak mau kembali lagi ke sarang lamanya. Efek jera tersebut tidak akan berlaku bagi komedo jika anda mencoba menghilangkannya dengan cara memencet kulit wajah anda. Menghilangkan komedo dengan cara memencet kulit justru akan menimbulkan masalah baru terhadap kulit anda yakni menimbulkan peradangan dan infeksi. mengeluarkan komedo secara halus lebih baik dibandingkan dengan cara tersebut.

     Tanpa kita sadari, sebenarnya gaya hidup dan pola makan yang salah sangat berpotensi terhadap menjamurnya serangan komedo. Seperti yang saya bilang bahwa diperlukan ketegasan dalam upaya membasmi komedo dari wajah kita. Jika kita tidak bisa tegas untuk menghindar dari gaya hidup buruk maka semua tips dan metode seampuh apapun itu akan tetap menghasilkan nilai nol besar.
Cara Alami Menghilangkan Komedo

1. Kentang

   Kentang memiliki kandungan bahan alami yang melimpah dan hal ini disadari oleh produk-produk tersohor perawatan kulit. Baik di olah ataupun tidak, kentang tetap memiliki khasiat yang tak terbantahkan. Kentang dipercaya mampu mengeluarkan komedo secara perlahan. Anda bisa mencoba bahan alami ini dirumah dengan cara memoles parutan kentang menyeluruh ke wajah anda. Cuci bersih wajah anda jika masker kentang yang anda gunakan telah didiamkan selama 15 menit. Agar komedo tidak muncul lagi ke wajah anda, lakukanlah perawatan ini minimal 1 kali sehari.

2. Tomat

   Dibalik warna merah menyalanya, buah tomat kaya akan vitamin C dan lycopene. Kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan sekaligus kecantikan kulit anda. Jika anda tidak bersahabat dengan rasa khas dari buah tomat saya tidak akan memakasakan anda memakan buah ini. Saya hanya akan menganjurkan anda dengan alternatif lain yakni dengan membuatkan masker dari buah tomat tersebut. Anda tidak perlu khawatir dengan bau masker tomat tersebut karena dalam pengaplikasiannya buah tomat ini akan dikombinasikan dengan buah alpukat. Cara pembuatan maskernya cukup mudah yaitu dengan cara menggiling halus alpukat lalu campur hasil gilingan tersebut dengan sari tomat. Selanjutnya gunakan racikan kedua buah ini sebagai masker pada wajah anda. Terus lakukan perawatan ini hingga komedo benar-benar tuntas dari wajah anda.

3. Lidah Buaya

   Tidak hanya khasiatnya mempercantik rambut ternyata lidah buaya juga bisa dijadikan alternatif pilihan bagi anda yang ingin membasmi hama komedo dari wajah anda. Kita tahu, bahwa lidah buaya mampu menetralkan segala macam polusi tidak terkecuali polusi diwajah kita. Jika anda tertarik dengan perawatan yang satu ini silahkan sediakan bahan pokoknya sekarang juga. Siapkan lidah buaya segar lalu pisahkan kulit dari dagingnya. Daging lidah buaya tersebut bisa langsung anda oleskan ke wajah tanpa harus dicampur olahan lain. Biarkan olesannya selama 30 menit agar pori-pori bisa meresap secara optimal dan bersihkan menggunkan air.

4. Baking Soda

   Jangan kira kalau baking soda hanya bermanfaat sebagai bahan pembuatan kue. Kenyataanya baking soda sudah memberikan berbagai khasiat bagi banyak wanita. Sifat soda kue yang mengembang tentu membuat komedo keluar dari tempat persembunyiannya. Jangan khawatir dengan efek samping baking soda karena anda percayakan hidung anda bukan kue? jika anda menginginkan komedo keluar dengan sendirinya maka anda perlu menyediakan larutan baking soda yang telah berbentuk pasta. Campurkan baking soda dengan sedikit air, aduk hingga merata sampai terlihat seperti pasta lalu gosok bagian komedo pada wajah dengan gerakan lembut. Bilas setelah didiamkan selama 20 menit. Lakukan Intensivitas perawatan ini tidak lebih dari seminggu sekali.

5. Uap Air Panas

   Uap yang ditimbulkan ketika anda merebus air bisa anda gunakan sebagai pengeluaran komedo dari wajah anda. Meskipun murah meriah, perawatan ini sedikit beresiko jadi usahakan melakukannya dengan sangat hati-hati. Supaya komedo keluar optimal gunakanlah garam sebagai bahan campuran air rebusan anda. Untuk meminimalkan resiko saya menganjurkan anda meletakkan air panas kedalam baskom besar lalu hadapkan kepala anda tepat di muka baskom. Ingat tundukan kepala anda anda pada jarak yang aman.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Atasi Komedo Pada Wajah Anda dengan 5 Cara Ini"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)