Cara Memasang Menu Navigasi Dropdown Pada Blog

  Cara Membuat Menu Navigasi Dropdown Pada Blog - Apa perbedaan antara menu navigasi dropdown dengan menu navigasi biasanya? jika dilihat dari tampilan kedua menu navigasi tersebut tidak ada bedanya namun ketika cursor atau mouse anda arahkan ke menu navigasi dropdown maka menu ini akan menampilkan sub-menu yang tersedia dalam sebuah blog.
Jenis menu seperti ini bisa menjadi alternatif anda dengan blog berbagai macam kategori. Dengan Responsivitasnya tentu sangat memudahkan viewers pengunjung blog anda. Anda juga bisa menghapus menu navigasi bawaan dari template anda apabila anda merasa menu tersebut tidak cocok dengan blog dan menggantinya dengan menu navigasi selera anda. Salah satunya menu dropdown yang akan kita pasang berikut.

Cara Memasang Menu Navigasi Dropdown Pada Blog

1. Login ke akun Dasbor Blogger anda.
2. Pilih Laman Edit Template.
3. Cari kode Css ]]></b::skin> atau bisa juga </style>
4. Lalu Letakkan Kode dibawah ini tepat diatas salah satu kode tersebut.




5. Langkah berikutnya carilah kode </head> didalam template anda tadi.
6. Letakkan kode berikut tepat di atas kode tersebut.




7. Apabila Template yang anda gunakan belum ada menu navigasi sekali letakkan kode berikut di atas <div class='main-outer'> namun kalupun ada anda bisa menghapusnya lalu gantikan dengan kode dibawah ini.





Simpan setelan Template dan lihat hasilnya.

Note: Ganti tanda '#' dengan link yang anda inginkan.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "Cara Memasang Menu Navigasi Dropdown Pada Blog"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)