5 Bahan Alami Ini Terbukti Ampuh Memutihkan Gigi Anda

   
   Cara Memutihkan Gigi - Setiap orang tentu menginginkan gigi yang putih dan bersih untuk menunjang penampilan serta kepercayaan dirinya. Keinginan ini bukan tanpa alasan, mereka sadar bahwa gigi putih akan membuat senyum mereka menjadi lebih menawan. Jika sudah demikian bisa dipastikan banyak orang terpikat dengan senyuman tersebut. Terkadang, hal inilah yang menjadi landasan begitu maraknya praktek pemutihan gigi secara cepat dan instans.

    Bagi sebagian orang, proses tidak begitu penting dibandingkan hasil. Inilah kenapa cara instans selalu lebih dipercaya daripada cara alami. Mengingat begitu besarnya resiko, sebenarnya anda tidak perlu melakukan hal tersebut. Anda masih punya alternatif lain untuk mewujudkan keinginan anda, yakni dengan cara memanfaatkan bahan alami di sekitar. Selain tidak menimbulkan efek samping, nyatanya cara alami masih mampu bersaing untuk menjadi pilihan hingga sekarang.

    Keampuhan bahan alami untuk memutihkan gigi menjadi alasan kenapa cara ini masih cukup dipercaya. Karena nilai plusnya yang tidak memiliki efek samping, maka kita diharuskan untuk konsisten merawat keputihan dan kebersihan gigi dengan bahan alami tersebut. Apa saja bahan alami yang bisa kita terapkan untuk memutihkan gigi? berikut diantaranya:

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Strawberry

   Jika melihat buah yang satu ini, tentu sulit bagi anda untuk menolak metode alami sebagai cara untuk memutihkan gigi anda. Dibalik rasanya yang segar dan enak,buah ini juga berkhasiat untuk membersihkan gigi anda agar terlihat putih. Kandungan mineral didalam buah berwarna terang ini dipastikan mampu menjaga kelembaban keputihan gigi anda. Dengan mengkonsumsi strawberry secara teratur maka gigi putih akan segera anda dapatkan.

2. Kulit Pisang

   Jangan buang kulit pisang sembarangan! peringatan tersebut berlaku untuk metode kali ini karena kita akan menggunakan media kulit pisang sebagai bahan alami selanjutnya. Khasiat kandungan mineral, kalium, mangan dan magnesium didalam selembar kulit pisang sangat mudah untuk diserap oleh gigi. Caranya tidak rumit, anda hanya perlu menggosok lembut kulit pisang ke permukaan gigi selama dua menit. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali sehari.

3. Kulit Jeruk

   Selain pisang, jeruk juga bisa kita manfaatkan kulitnya. Meski kalah populer dengan kulit pisang ternyata kulit jeruk juga terbukti ampuh jika dipercaya untuk memutihkan gigi anda. Karena sama-sama kulit tentu cara penerapannya pun sama persis. Siapkan kulit jeruk yang masih segar lalu gosok gigi anda sampai terasa kesat. Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang berguna untuk kesehatan gigi akan tetapi metode ini tidak direkomendasikan bagi anda penderita gigi sensitif.

4. Susu dan Keju

   Khasiat susu dan keju dalam hal menjaga kesehatan gigi memang sudah tidak dipertanyakan lagi. Dalam hal memutihkan gigi, susu dan keju memiliki kemampuan menjaga dan melindungi lapisan enamel pada gigi. kemampuan tersebut tentu sangat bermanfaat untuk menjaga keputihan gigi sekaligus mencegah terjadinya gigi sensitif. Maka dari itu konsumsilah salah satu dari kedua bahan tersebut dua kali sehari.

5. Apel

   Tidak adil rasanya jika kita tidak mengikut sertakan apel dalam metode kali ini, mengingat pada metode sebelumnya sahabat dekat apel yakni jeruk sudah menunjukkan khasiatnya. Kita setuju bahwa buah apel memiliki tekstur yang renyah dan gurih, tekstur tersebut dapat diasumsikan seperti tekstur pada sikat gigi yang mampu membersihkan kotoran di gigi. Disamping itu kandungan didalam buah apel dapat mengangkat noda tanpa harus merusak email gigi anda. Agar hasil optimal usahakan mengkonsumsi buah apel minimal 2 kali dalam seminggu.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Apa tanggapan Anda untuk "5 Bahan Alami Ini Terbukti Ampuh Memutihkan Gigi Anda"

Post a Comment

Beri komentar Anda di blog ini dengan cerdas dan etika yang baik :)