Menilik Pesona Keanggunan Matras


   Pantai Matras - merupakan pantai yang berlokasi di desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat. Anda akan menempuh jarak sekitar 40 km dari ibukota Pangkalpinang atau hanya 7 km dari kota sungailiat. Lama waktu untuk menempuh jarak tersebut cukup dengan waktu 50 menit saja. Hal ini dikarenakan akses jalan yang sangat baik khususnya di daerah perkotaan.

   Letak pantai Matras tidak terlalu jauh dengan pantai Parai. Matras memiliki pasir putih dengan tekstur halus, jika disandingkan dengan pantai lain saya kira Matras bisa disejajarkan, saya katakan demikian karena pantai ini merupakan salah satu wisata yang paling banyak dikunjungi di Bangka Belitung, baik wisatawan lokal maupun domestik.

    Dalam beberapa tahun terakhir pantai Matras mengalami abrasi yang hebat, sebab posisi pantai yang menghadap langsung ke arah laut cina selatan. Meski demikian Matras tidak kehilangan pesonanya dan terbukti mampu menjadi destinasi wisata yang wajib di kunjungi setiap tahunnya. Panjang pantai ini mencapai hingga 3 km serta memiliki lebar 20 sampai 30 meter sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahannya dengan berjalan santai di bibir pantai.

Menilik Pesona Keanggunan Matras

   Biasanya ketika anda berlibur di pantai mungkin anda hanya akan menikmati keindahan alam disana dan enggan untuk memilih bermain air di Bibir pantai dengan berbagai macam alasan, salah satunya badan akan terasa lengket akibat air laut yang mengandung garam, jika itu menjadi alasan anda, pantai Matras punya danau dangkal berisi air tawar alami buatan alam. Disini bisa anda jadikan tempat untuk berbilas.
Fasilitas Matras mungkin tidak sebanding dengan pantai Parai yang banyak mengalami perubahan untuk menunjang keindahan pantainya namun pesona pantai Matras apa adanya tetap mampu membuat anda terkesima.

   Tidak sedikit diantara kita lebih memilih pantai yang sepi untuk menambah kesan romantis dengan pasangan. Anda bisa mengunjungi Matras dengan suasana tersebut diluar hari libur sebab pada hari libur terutama hari minggu akan banyak wisatawan berkunjung kesini. Anda tidak perlu takut dengan biaya masuk ke pantai ini karena Matras tidaklah semahal Parai, anda hanya perlu mengeluarkan biaya retribusi saja sudah lebih dari cukup untuk menikmati ke-elokkan Pantai cantik ini. Hamparan laut luas kebiru-biruan dan disinari cerahnya cuaca cocok untuk anda berfoto ria disana. luasnya bibir pantai di Matras biasanya digunakan bagi kaula muda untuk bermain bola dan tidak jarang pula dijadikan tempat balapan motor. Pemandangan semacam ini hanya akan anda temukan di pantai Matras.

Postingan terkait:

Penulis blog ini merupakan seorang mahasiswa berstatus jomblo yang mengisi kekosongan dengan kegiatan blogging (blogger jomblo). Saya berharap semua konten yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua.